Era digital di zaman milenia menuntut website dengan tampilan lebih menarik. Karena, rencana ke depan website Fakultas Keagamaan Islam (FKI) Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali (Unugha) Cilacap akan mulai merambah ke kaidah jurnalistik untuk foto dah tulisannya.

Dekan FKI Unugha Misbahus Surur mengatakan website FKI sudah tayang sejak awal 2023, dengan tampilan foto dan tulisan keterangan kegiatan. Dengan menampilkan format website yang baru, akan lebih banyak peminat bagi pembacanya.

“Kita berkeinginan lebih baik lagi dalam tampilan website, agar setiap pembaca lebih tertarik untuk membacanya. Maka, kedepannya dengan sajian foto dan tulisan dari kegiatan dengan kaidah jurnalistik,” harapnya.

Diceritakan, ide awalnya membuat website dengan isi foto dan tulisan singkat tentang kegiatan yang diadakan.

“Tujuan awal kita, ingin mendokumentasikan semua kegiatan yang diadakan FKI,. Supaya ada jejak digital, sehingga memudahkan untuk evaluasi kegiatan,” ujarnya.

Sasaran Pembaca website FKI, Bagi Kalangan Milenial

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unugha Shoiman Nawawi mengatakan dengan melihat foto dan membaca tulisan website FKI, akan menjadi daya tarik sendiri. Bila dikemas dengan tampilan yang tambah menarik dengan kaidah foto dan tulisan jurnalistik.

“Mendukung adanya website Fakultas Keagamaan Islam, karena eksistensi dunia digital dengan dunia riil atau nyata harus seimbang,” jelasnya.

Disarankan Shoiman, isi website FKI harus menarik oleh pembaca terutama dikalangan milenial.

“Tampilan website, untuk foto dan tulisan, ditingkatkan agar menarik bagi kalangan generasi milenial” sarannya.

Munculnya ide website FKI Unugha tampilan lebih menarik, saat ngopi Cimalo bareng di ruang tamu FKI. Kamis (25/04/2024) di Gedung Utara Kampus Unugha Jl. Kemerdekaan Barat No. 17 Gligir Kesugihan Kidul Kesugihan Cilacap.(Wasis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *